Saturday, August 05, 2006

Papa dan Piano

Baru saja saya telp ke rumah. Ngobrol sebentar dengan abangku lalu lanjut dengan papa. Wah,I'm so happy to hear his voice! The good news is papa gak perlu jalan dengan bantuan tongkat lagi. Syukurlah. Suara papa terdengar gembira. Pasti selain karna rasa sakitnya sudah sedikit berkurang juga karna sedang
dikunjungi cucu mungilnya yang sudah makin besar--Artia.
Tapi tadi papa baru mengaku bahwa selama sakit dia sempat merasa putus asa karna siksaan pengeroposan tulang ini benar-benar membuat ngilu sekujur tubuh. Belum lagi serangan itu datangnya tak kenal waktu. Tapi lagi-lagi my wise papa pasti cepat bangkit dari rasa putus asanya. Papa merasa tetap harus bersyukur, toh masih bisa menjalani hari-hari dengan sanak keluarga dan teman-teman.
Hal lain yang membuat saya senang adalah ternyata bermain piano membuat rasa sakit papa berkurang sedikit demi sedikit. Amazing ya! Jari-jari yang menari di atas tuts dan posisi kaki yang nyaman saat bermain piano membantu papa untuk merasa lebih tenang.
Ada rasa gembira bahwa piano itu bisa hadir di rumah kami. Sudah lama kami berempat ingin membelikan papa piano pengganti piano kami yang rusak dimakan rayap dan akibat banjir beberapa tahun lalu. Tapi baru Februari tahun ini, saat ulang tahun perkawinan papa dan mama, mimpi itu terlaksana. Banyak pihak yang membantu mulai dari mencari info tentang lokasi toko piano, mengantarkan melihat-lihat piano dan memberi semangat dalam hal pendanaan:)
Sejak piano itu hadir di rumah kembali tiap pagi maupun sore pasti terdengar suara permainan piano papa. Dan yang lebih menyenangkan adalah jika Gita dan Artia, cucu-cucu papa dan mama, sedang berkunjung. Gita akan berjoget dan Artia menatap Ompung Dolinya dengan lembut sambil mencoba ikut bernyanyi dengan celoteh bayinya.
Tetap bermain piano ya Pa, dan tetap sehat!


3 comments:

Anonymous said...

nanti dengerin Canon in D, Johan Pachelbel yuk.. (WH)

Stella Aleida Hutagalung said...

wah..ayuk! any classic songs will be:)

Anonymous said...

boleh dong request "St. Elmo Fire" punya David Foster